Langsung ke konten utama

[REVIEW SKINCARE LOKAL] Garnier Micellar Cleansing Water For Oily, Acne-Prone Skin

Hallo! Annyeoghaseyo! Konichiwa! Ni Hao!

Aku mau review tentang si Micellar Water yang lagi booming banget nih di Indo sekarang. Katanya mampu mengangkat kotoran tanpa dibilas karena dia berbahan dasar air. Jadi tuh aku coba produk dari dalam negeri yang udah terkenal sampe ke pelosoknya. 
Yap! Garnier!
Kayaknya sih ini pertama kalinya aku coba produk Garnier, entah itu krimnya atau sabun cuci mukanya atau maskernya atau yang lain-lain. Dan aku tergiur ketika lewat di supermarket dan ternyata harganya agak-agak ya cuma ya masih tergolong murah lah. Waktu itu aku lagi belanja banyak jadi ngeliat si Micellar ini jadi "ntar dulu deh masih banyak yang harus gue beli" LOL

Fyi, aku gak suka membersihkan wajah secara instant. Kenapa? Karena aku punya kulit wajah yang sensitif dan gampang berjerawat. Jadi kayaknya kurang afdol buat bersihin make up dari pagi sampe sore dengan Micellar Water doang. Pokoknya harus cuci muka! 

Dan pas aku pakai Micellar Water ini, aku jadi bersihin wajah 3 kali. Gila gak sih? Padahal step ala Korea aja cuma 2 kali. Pertama dibersihkan dengan minyak lalu baru pakai sabun cuci muka. Mungkin ini yang dinamakan "Over Cleansing" ya. Aku kurang memahami kulit yang sangat sensitif ini :(

Yuk kita cari tau dulu tentang Micellar Water dari Garnier ini ^^

Hasil gambar untuk garnier micellar water
Btw, aku pakai yang biru ya! Yang pink untuk kulit sensitif... HAHH?? (Guys aku baru nyadar kalau yang Pink untuk kulit sensitif, aku kira untuk kulit normal.. WHAT aku kaget parah) 

Lol...

Okay! Gpp... Selain kulit aku sensitif, hal yang pertama itu adalah kulitku berminyak dan berjerawat jadi kayaknya kalau aku banyak keduanya itu langsung aku comot karena sesuai dengan kondisi wajah aku.

Untuk kalian yang belum tau apa itu Micellar Water, berikut penjelasannya:


Micellar water merupakan salah satu varian produk kecantikan ternama yang dianggap “murni” dan memiliki sejarah yang cukup  panjang. Munculnya fenomena micellar water ini berawal di Prancis pada akhir tahun '90-an, saat krisis air bersih melanda kota tersebut. 
Ya, kanal air di seluruh kota Paris terkontaminasi oleh kandungan korosif sehingga tidak dapat diminum atau dikonsumsi, bahkan berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh maupun kulit.
Kemudian para peneliti melakukan uji coba menggunakan molekul dari asam lemak, kemudian hasilnya adalah penemuan paling mutakhir yang dikenal dengan sebutan micellar water.
Micellar water keluaran Garnier ini memililk klaim sebagai produk pencuci wajah yang minim reaksi alergidiyakini dapat membersihkan riasan wajah dan kotoran penyumbat pori secara efisien. Garnier Micellar Cleansing Water terdiri dari dua varian, yaitu Garnier Micellar Cleansing Water untuk kulit normal dan sensitif, serta Garnier Micellar Cleansing Water Pure Active untuk kulit berminyak.
Kandungannya juga bebas alkohol, sehingga membuat produk aman digunakan bagi kulit. Belum lagi tekstur makeup remove ini cenderung ringan seperti air, dan bekerja seperti magnet ketika Anda membasuh di area wajah, mata, dan bibir.


Tampilan depan ^^


Tampilan belakang ^^


Jika dituang kekapas langsung menyerap dengan cepat


Ini aku aplikasikan liptint favorit aku dari Tony Moly hehe ^^


Ini hasilnya. Ditangan aku bersih tanpa cela, tinggal gosok sampai kelihatan bersih baru deh ^^


My Review: 


  • Aku penasaran sama bagaimana cara kerja Micellar Water dan menekatkan untuk beli produk ini. Awalnya aku pikir enak juga ya bersihin make up tanpa dibilas pakai cleansing foam tapi setelah aku pikir lagi kayaknya ada yang kurang deh
  • Pas aku aplikasikan, memang teksturnya sangat cair. Memang air sih hahaha jadi aku pikir emang bagus untuk bersihin make up setelah jalan-jalan ^^
  • Tapi aku kurang suka karna kayak kurang bersih gitu, apa cuma aku doang ya?
  • Padahal aku cuma pakai bedak sama liptint cuma kayak ada yang kurang. Jadi aku berpikir untuk bersihin muka pakai sabun lagi

What I Like:

  • Teksturnya seperti air jadi aku sangat suka karna kulit berjerawat memang cocok dengan tekstur pembersih yang tidak terlalu berat
  • Tidak ada pengharum dan tidak beralkohol
  • Botolnya cukup gendut tapi jika dibawa travel mungkin tidak terlalu berat
  • Kemasannya dinamis
  • Didepan produk ada tulisan "Cocok untuk kulit berminyak, cenderung berjerawat" yang beneran menarik para pemilik kulit tersebut untuk membeli hahaha ^^
  • Harganya murah, mungkin 30 ribuan

What I Dont Like:
  • Kurang bisa membersihkan make up secara maksimal 
  • Make up yang tidak maksimal dibersihkan akan menumpuk lalu membentuk jerawat 

Pembersih untuk wajah sesuaikan dengan kondisi kulit kalian ya, karna di aku sangat susah untuk mencari produk yang benar-benar cocok karna masalah kulitku. Overall, kalau diaku cocok, aku bakal pakai seterusnya, tetapi ini tidak :(

Repurchase? No :(

Botolnya masih penuh, mungkin baru aku pakai 5 kali :( 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW SKINCARE LOKAL] Clean & Clear Essentials Oil Control Toner

Hallo! Annyeonghaseyo! Konichiwa! Ni Hao! Hi guys! Today I want to review my skincare (mantan skincare hehe) dari Clean & Clear yang tonernya. Anyway, aku ini orangnya paling gak bisa diem tangannya. Kenapa? Aku selalu beli skincare yang aku liat di supermarket dan beli kalo emang harganya terjangkau dan cocok sama kulit aku saat itu. Aku juga anaknya SANGAT TERMAKAN OMONGAN BEAUTY BLOGGER (hahaha *ketawa evil) Disini pasti udah pada tau dong merk ini, di TV banyak, di majalah banyak, di review sama orang juga banyak. Jadi sebelum kalian tau review aku, kita cari tau dulu yuk tentang produk ini! Warnanya menggugah untuk dibeli ^^ Keunggulan:  Membantu membersihkan minyak, membantu mencegah jerawat dan komedo. Kulit terasa bersih dan halus. Direkomendasikan: Untuk kulit berminyak Cara Bekerja:  Dengan Salicylic Acid bekerja hingga ke dalam pori membantu mencegah jerawat dan komedo. Formula bebas minyak membantu membersihkan minyak dan kotoran Cara Pemakaian: Usapk

[REVIEW SKINCARE] The Body Shop Tea Tree Oil

Hallo! Annyeonghaseyo! Konichiwa! Ni Hao! ^^ Hello everyone! Today I want to review my skincare from The Body Shop! (halah halah sok inggris banget ya) Semuanya udah tau kan produk ini? Produk TBS ini emang udah terkenal banget di Indonesia dan sudah banyak counternya. Pasti disemua Mall punya counter TBS ini. Dari semua produk TBS, aku coba searching bagaimana menghilangkan bekas jerawat membandel dan pas aku buka banyak banget review dari beauty blogger. Yuk kita kupas apa itu The Body Shop - Tea Tree Oil ;) Menurut laman TBS sendiri nih, Tea Tree ini merupakan kandungan natural untuk kulit bermasalah akibat jerawat, komedo hitam dan muka berminyak. Dan katanya bisa membuat perubahan dalam satu minggu. Wow banget gak sih? Dan katanya didalam kandungannya ada yang namanya Tamanu oil extract dan membantu mempercepat penyembuhan akibat jerawat ^^ Tampilan depan ^^ Tampilan belakang ^^ Kalau buka harus ditekan lalu dibuka kekanan 2 kali  Baunya agak